KOPI HERBAL HUSADA

kopi-herbal-husadaKOPI HERBAL HUSADA

Komposisinya antara lain :

MENGKUDU

Mengkudu juga dikenal dengan nama buah noni. Disisi bau, rasa dan bentuknya yang kurang enak ternyata buah noni memiliki beraneka ragam khasiat yang boleh dibilang luar biasa. Karena pemanfaatannya yang tidak sedikit tadi, buah mengkudu diolah menjadi beragam produk minuman dan obat sebagai penunjang kesehatan. Sebut saja diantara efek, sifat dan khasiatnya adalah meningkatkan kekuatan tulang, membersihkan darah, melancarkan seni dan BAB, melembutkan kulit dan obat batuk, obat cacing, antiseptik dan meningkatkan sirkulasi darah.

mengkuduBeberapa penyakit yang diobati dengan herbal ini seperti disentri, radang usus, radang amandel, difteri, sakit liver, sariawan dan kencing manis. Tanaman ini mengandung berbagai vitamin, mineral dan enzim, alkaloid, ko-faktor dan sterol tumbuhan yang terbentuk secara alamiah. Selain itu, daun dan akar mengkudu mengandung asam amino utuh yang merupakan sumber protein utama. Buah mengkudu juga mengandung xeronine dan prekursornya (proxeronine) dalam jumlah besar. Xeronine adalah salah satu zat penting yang mengatur fungsi dan bentuk protein spesifik sel-sel tubuh manusia.

Buah mengkudu mengandung “xeronine” yang kemudian disebut “proxeronine” yang memiliki enzim di dalamnya yang membantu “proxeronine” untuk membentuk “xeronine”.

TEMULAWAK

temulawakTemulawak (Curcuma Xanthorrhiza), berkhasiat memperlancar produksi empedu (koleritik), menurunkan kadar kolesterol, menghilangkan nyeri, menurunkan panas badan, memperlancar pengeluaran empedu ke usus (kolagogum), menambah nafsu makan, anti radang, sembelit, tonikum, peluruh air seni dan anti bakteri.

Penyakit yang bisa diobati dengan temulawak antara lain :

Sakit limpa, Sakit ginjal, Sakit pinggang, Asma, Sakit kepala, Masuk angin, Maag, Sakit perut, Produksi ASI, Nafsu makan, Sembelit, Sakit cangkrang, Cacar air, Sariawan, Jerawat.

Temu Lawak Memelihara Kesehatan Hati, Mengatasi Hepatitis, Sakit Kuning, Memperbaiki Nafsu Makan, Mengatasi Perut Kembung dan Wasir.

JAHE

jaheJahe merupakan tanaman herba yang kerap dipercaya masyarakat dapat mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker. Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima manfaat jahe yang baik bagi tubuh.

Jahe memiliki senyawa kimia yang dipercaya bisa menimbulkan efek positif di lambung dan usus. Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberikan efek di otak dan sistem saraf.

PASAK BUMI

pasak-bumiPasak Bumi atau yang di Negri Jiran Malaysia dikenal dengan Tongkat Ali ini ternyata kandungannya telah banyak diteliti secara ilmiah yang mana menujukan berbagai khasiat yang ada didalamnya.

Pasak Bumi mengandung ekstrak yang disebut dengan ethanolic yang sangat berperan dalam menambah jumlah hormon testosteron pada pria. Tanaman Pasak Bumi juga mengandung strichnin dan bursin yang sangat berkhasiat untuk menambah vitalitas pria karena memiliki sifat afrodisiak.

Menurut hasil penelitian, tumbuhah afrodisiak mengandung senyawa turunan alkaloid, saponin, tanin, dan lainnya yang berperan dalam melancarkan peredaran darah. Hal tersebut kemudian beimplikasi pada peningkatan sirkulasi darah didaerah alat kelamin pria. Masih banyak khasiat lainnya yang dimiliki oleh Pasak Bumi seperti untuk mengobati penyakit malaria.

Akar Pasak Bumi mengandung senyawa yang disebut dengan erikuimanon yang disinyalir mampu mengobati penyakit malaria. Demikian juga dengan kandungan senyawa yang disebut kuasinoid yang sangat berperan dalam melumpuhkan plasmodium falcifarum yakni bakteri yang menjadi penyebab penyakit malaria sendiri.

Selain itu, Pasak Bumi juga digunakan untuk mencegah terjadinya serangan kangker. Kandungan senyawa alkoloid dan kuasinoid-nya bisa menghambat terjadinya pertumbuhan sel kangker.

Hal tersebut pernah diuji dengan penelitian di Malaysia yang menyatakan bahwa ada setidaknya 8 alkaloid yang  ditemukan dalam akar Pasak Bumi, salah satunya ialah alkaloid yang berfungsi sebagai antikangker payudarah.

Sedangkan menurut penelitian lainnya, di antaranya yang pernah dilakukan oleh Universitas Tokyo Jepang, Pasak Bumi juga ditemukan memiliki khasiat untuk antileukemia dan juga meningkatkan kekebalan tubuh bagi penderita HIV.

Pasak Bumi merupakan salah satu jenis tumbuhan obat yang tumbuhan di hutan-hutan, termasuk di hutan Indonesia. Di dalamnya terkandung setidaknya empat senyawa yang mengandung banyak khasiat yakni sebagai berikut:

  • Senyawa canthin yang berfungsi dalam menghambat terjadinya pertumbuhan sel kangker.
  • Senyawa turunan euryomanone yang berfungsi anti malaria.
  • Senyawa etanol yang berperan sebagai afrodisiak.
  • Senyawa quasinoid yang sangat ampuh sebagai antileukemia dan prospektif untuk penderita penyakit HIV.

HULBAH

hulbafenugreek atau hulbah memiliki khasiat medis yang luar biasa. Bahkan Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda “Jika ummatku tahu apa yang terkandung dalam fenugreek, maka sudah membelinya dengan dibayar seberat emas.” (diriwayatkan oleh Imam Thabrani hadits 401)

Biji fenugreek juga dikenal sebagai obat anti-diabetik dan dianggap sangat baik untuk mengobati radang sendi dan mengurangi kolesterol darah.

Apa itu fenugreek?

Fenugreek (nama botaninya Trigonella foenum-graecum) adalah tanaman herba putih berbunga dari keluarga kacang, dengan biji aromatik yang digunakan untuk pengharum, terutama pengharum tanah dan digunakan dalam bubuk kari. Ia tergolong famili fabaceae, dan dikenal dengan bahasa Arab sebagai hulba, dan dalam bahasa Urdu sebagai methi. Herbal ini digunakan sebagai ramuan (daun) maupun sebagai rempah-rempah (biji).

Fenugreek kaya akan vitamin A dan C, zat besi serta fosfor. Biji fenugreek adalah sumber yang kaya galactomannan polisakarida (karbohidrat kompleks). Mereka juga adalah sumber saponin (glikosida alami, yang dapat meregenerasi sel yang rusak).

Beberapa manfaat kesehatan dari fenugreek meliputi:

ASI: Biji fenugreek secara luas digunakan sebagai galactagogue (agen yang dapat memperbanyak produksi susu). Sehingga ibu menyusui dapat meningkatkan air susunya. Penelitian telah menunjukkan bahwa fenugreek adalah stimulator ampuh dari produksi air susu ibu.

Kanker: Dalam penelitian terbaru, biji fenugreek berkhasiat untuk melindungi manusia dari kanker payudara dan usus besar.

Diabetes: Beberapa studi telah menunjukkan efek anti-diabetik biji fenugreek dan peningkatan penggunaannya sebagai obat sebagian besar gejala metabolik terkait dengan diabetes tipe-1 dan tipe 2 .

Kesehatan jantung: Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan buji fenugreek secara rutin dapat menurunkan resiko serangan jantung.

Fenugreek juga mengandung phytoestrogen, senyawa yang bertindak seperti hormon estrogen, salah satu hormon yang mengatur ovulasi.

TEJA LAWANG/ KAYU MANIS

teja-lawangTEJA LAWANG (Cinamomum iners) Kandungan senyawa kimia: eugenol, terpena,aldehid sinamik, safrola, benzaldehid, alkaloid dan saponin.

Kegunaan secara tradisional: Akarnya -sebagai obat demam, penyakit asma, batuk dan lumbago(sakit bagian tulang lumbar) juga baik untuk ibu lepas bersalin. Daun dan Batangnya-sebagai penawar racun dan lemah lemah tulang. Kulit batang-sebagai obat mulas perut, merangsang cirit birit/ Diare(kaedah pencuci perut dan usus).

 

KOPI

kopiKopi robusta maupun arabika sarat dengan antioksidan dan nutrusi-nutrisi penting lainnya yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Penelitian menunjukan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi kopi setiap harinya akan lebih sulit diserang beberapa jenis penyakit serius dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi kopi.

Silahkan pesan sekarang juga KLIK

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*